Rabu, 31 Oktober 2018

Inilah Fakta-Fakta Kerokan, Wajib Anda Baca!

Bagi sebagian orang mungkin teknik kerokan bisa menjadi cara untuk mengobati masuk angin. Dengan alat yang sederhana seperti koin logam, minyak gosok, ataupun lotion rasanya kerokan ini menjadi favorit bagi orang-orang. Walaupun dari sebagian orang mengetahui bahwa kerokan itu dapat menghilangkan masuk angin, namun masih banyak yang belum mengathui apa itu arti kerokan.

https://www.rifatview.com/2018/10/iniliah-fakta-fakta-kerokan-wajib-anda.html

Iya, untuk lebih jelasnya kerokan atau disebut scraping body treatment itu dapat diartikan sebagai cara pengobatan kuno yang berasal dari Jawa dengan menggunakan benda atau alat seperti logam, dengan cara digosokan ke daerah punggung ataupun bagian lainnya. Tidak dapat disebut kerokan kalau hanya menggunakan logam saja, ya teman dari logam untuk kerokan biasanya minyak gosok, minyak kelapa ataupun lotion.

Meski sudah tidak asing lagi, ternyata dapat ditemukan fakta-fakta mengenai kerokan, diantaranya akan kami jelaskan sebagai berikut:

1. Sebenarnya kerokan tidak bisa mengobati masuk angin

Iya, walaupun banyak orang yang suka kerokan untuk mengobati masuk angin tapi sebenarnya itu tidak dianjurkan. Sebenarnya efek yang dihasilkan hanya rasa hangat saja pada tubuh. Masuk angin memang menimbulkan pegal-pegal namun cara mengobatinya bukan dengan kerokan.

2. Kuit yang merah pada kerokan disebut sebagai tanda masuk angin

Mungkin banyak orang yang bilang bahwa semakin merahnya kulit yang dikerok, itu menandakan kalau masuk anginnya parah. Pendapat itu ternyata salah, karena yang dimaksud kerokan itu adalah memperluas bagian pembuluh darah yang tadinya sempit menjadi melebar sehingga dapat menimbulkan bekas merah pada kulit.

3. Membuktikan teori fisika

Mau tidak mau teknik kerokan ini menjadi satu bukti dalam penerapan teori fisika yaitu dimana ketika kita menggosokan antara dua benda seperti hal logam terhadap kulit itu menghasilkan suatu energi. Nampkanya hal itu sama dengan kita kerokan.

4. Meningkatkan tingkat kekebalan tubuh

Tentu kerokan seperti yang tadi kami jelaskan yaitu melebarnya pembuluh darah. Jelas, secara tidak langsung dengan melebarnya pembuluh darah menyebabkan adanya ruang untuk masuk bagi pergerakan sel darah putih sehingga itu yang menjadi meningkatnya kekebalan tubuh.

Itulah yang bisa kami jelaskan mengenai fakta-fakta kerokan. Semoga apa yang anda baca di artikel ini bisa menjadi wawasan baru bagi anda dan bermanfaat bagi kita semua.
Disqus Comments